+62 21 29555555
cs@duaputraperkasa.com

Sambangi distributor, Mendag pastikan stok daging untuk puasa aman

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja (kunker) ke salah satu distributor daging beku PT Dua Putra Perkasa Pratama di Bekasi. Kunjungan tersebut untuk memastikan harga dan stok daging beku jelang bulan Ramadan ini.

Menteri Enggartiasto mengklaim stok daging beku sapi dan kerbau asal India akan aman untuk bulan Ramadan sampai Lebaran.

“Tinjau stok daging terutama sapi dan kerbau dari india mengenai kesiapan stok hadapi puasa dan lebaran. Pak Dirut Dua Putra Perkasa Pratama bilang Jangan takut pemerintah jangan khawatir saya (Dirut Dua Putra Perkasa) siap lahani 24 jam jamin suplai dimanapun,” kata Enggartiasto, Jumat (28/4).

Dia menegaskan saat ini, PT Dua Putra Perkasa Pratama dalam sebulan mampu menyalurkan daging beku per bulan sebanyak 3.000 ton per bulan. Dengan begitu, distributor tersebut mampu menyalurkan 100 ton per hari.

“Saya datang lihat ternyata stok daging lebih dari cukup. Stok 3.000 ton per bulan, 100 ton per hari, ADDI siap juga menyalurkan dengan harga maksimal Rp 80.000. Jadi, untuk daging kita siap, dan jangan pernah spekulan mau naikkan harga, karena kita komitmen ini bersama-sama dengan Bulog langsung masuk ke pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Enggartiasto menambahkan saat ini stok daging secara keseluruhan mencapai 78.000 ton. Sementara, kebutuhan konsumsi daging nasional mencapai 47.000 ton, walaupun adanya kenaikan konsumsi 35 persen, masyarakat tak perlu khawatir adanya kenaikan harga daging jelang Ramadan.

“Ini yang mau kita capai agar pemerintah mau berupaya agar masyarakat bisa laksanakan ibadah puasa dan lebaran dengan aman bisa menyiapkan sesuatunya dengan senyum,” pungkasnya.

Sumber : https://www.merdeka.com/uang/sambangi-distributor-mendag-pastikan-stok-daging-untuk-puasa-aman.html

Leave A Comment